Thursday 9 August 2012

tanpa amal


Pd suatu hari, Ibrahim bin Adham m'coba m'masuki tempat mandi umum. Si penjaga menghentikan'y & m'minta ongkos masuk. Ibrahim tertegun & m'engaku bahwa ia tdk punya uang. Si penjaga m'jawab"klw tak punya uang, kau tdk boleh masuk" Ibrahim memekik & tersungkur k'tanah sambil terisak sedih. Seorang pejalan kaki b'henti utk m'hibur'y. Seorang m'nawari'y uang agar dia bisa masuk k'tempat mandi umum it u. Ibrahim bin Adham berkata "aku menangis bkn coz d'tolak masuk. Ktika penjaga itu m'minta uang masuk, aku teringat sesuatu yg lalu m'buatku m'nangis. Jk aku tdk d'prbolehkn masuk k'tempat mandi umum d'dunia ini kecuali jk aku m'bayar ongkos, apa ada harapan bagiku utk d'perbolehkn masuk syurga? Apa jd'y aku bila mreka mnuntut" amal baik apa yg kau bawa?" apa yg sudah kau perbuat hingga kau layak diizinkn masuk syurga? Persis sperti aku d'tolak masuk tempat mandi ini coz aku tdk bisa m'bayar, sudah pasti aku akan d'tolak masuk syurga jk aku tdk punya amal baik. Itulah sbab'y aku m'nangis & m'ratap

No comments: